3 Makanan Agar Anda Terhindar dari Rabun Jauh

Saat ini sering sekali kita jumpai anak-anak hingga orang dewasa yang mengalami rabun jauh. Rabun jauh terjadi karena aktivitas buruk yang dilakukan membuat mata menjadi lelah hingga mengalami rabun jauh. Kebiasaan buruk tersebut seperti: sering menggunakan gadget; menonton TV dalam jarak dekat; membaca dalam ruangan gelap; dan masih banyak lagi. Setiap orang tentunya tidak ingin terkena rabun jauh, oleh karena itu, ada beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi agar terhindar dari rabun jauh.

1. Wortel

Salah satu makanan yang dapat Anda konsumsi agar terhindar dari mata minus atau rabun jauh adalah wortel. Wortel sudah terbukti akan kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Maka tidak jarang orang menyarankan untuk mengonsumsi makanan wortel agar terhindar dari mata minus. Kandungan vitamin A dalam wortel dapat berguna untuk memperbaiki sistem penglihatan Anda agar lebih jelas. Wortel ini dapat Anda olah menjadi jus buah atau dapat Anda jadikan sayuran.

2. Buah Kiwi

Makanan berikutnya yang bermanfaat agar Anda terhindar dari mata minus adalah Buah Kiwi. Buah kiwi juga sudah terbukti akan kandungan vitamin karotenoid dan vitamin C yang tinggi. Kandungan karotenoid dalam buah kiwi ini dapat membantu mengatasi gangguan pada mata Anda. Jadi, bagi Anda yang terkena rabun jauh atau ingin terhindar dari rabun jauh, Anda dapat mencoba buah kiwi secara langsung atau dapat dibuat jus buah. Konsumsilah kiwi menjadi jus dengan mencampurnya dengan susu agar rasanya dapat ternetralisir.

3. Tomat

Makanan selanjutnya yang dapat Anda konsumsi agar terhindar dari rabun jauh adalah tomat. Buah tomat ini diperkaya akan vitamin A tinggi. Kandungan vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata. Anda dapat menjadikan tomat sebagai lalapan ataupun dibuat jus untuk dikonsumsi. Dengan mengonsumsi tomat, masalah mata seperti rabun jauh perlahan akan teratasi jika Anda rutin mengonsumsinya.

Itulah 3 makanan yang dapat Anda konsumsi agar terhindar dari rabun jauh. Rajin mengonsumsi makanan diatas maka masalah mata Anda dapat teratasi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

You may also like