Bahan Alami yang dapat Memutihkan Kulit

Memilih bahan alami untuk kesehatan dan kecantikan kulit sangatlah dianjurkan. Hal tersebut karena menggunakan bahan alami tidak membawa dampak buruk untuk kulit. Bahan alami yang mudah didapatkan banyak memiliki kandungan whitening yang berfungsi membantu pencerahan kulit wajah.

Kulit Sehat Cerah Alami

Kulit sehat cerah alami adalah keinginan yang dimiliki oleh setiap orang. Bahan alami berikut telah lama dipercaya untuk memutihkan kulit. Bahan – bahan ini juga banyak digunakan oleh para produsen kosmetik untuk bahan produk kecantikannya lho. Apa sajakah bahan – bahan tersebut, simak ulasannya berikut ini.

  1. Bengkuang

Sejak lama bengkuang menjadi bahan alami yang dipercaya untuk memutihkan kulit. Bengkuang juga memiliki kandungan vitamin C yang dibutuhkan oleh kulit. Cara memutihkan wajah menggunakan bengkuang dapat dilakukan dengan cara membuat bengkuang tersebut menjadi masker. Caranya parut bengkuang dan oleskan ke kulit wajah, diamkan 15 – 30 menit agar nutrisi terserap ke dalam kulit.

  1. Susu Murni

Susu mengandung asam laktat yang berfungsi mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Cara menggunakan susu sebagai pemutih dilakukan dengan cara mencelupkan kapas bersih ke dalam susu. Kemudian, oleskan kapas tersebut pada kulit wajah secara merata. Diamkan sekitar 30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Madu

Madu memiliki khasiat untuk melembutkan kulit dan mencerahkan kulit. Gunakan madu sebagai masker dengan mengoleskannya ke wajah. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

  1. Timun

Mentimun mampu untuk menghilangkan lingkar hitam pada mata. Hal ini dikarenakan timun mengandung silica dan antioksidan yang tinggi. Cara menghilangkan lingkar hitam mata menggunakan ketimun dapat dilakukan dengan cara menempelkan dua irisan tipis timus ke mata yang tertutup. Diamkan selama 30 menit agar hasilnya bagus.

Demikianlah ulasan tentang beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit. Bahan alami mampu menutrisi kulit secara baik, walaupun prosesnya tidak secepat produk kimia namun hasilnya juga tidak kalah bagus asalkan konsisten dalam penggunaannya.

You may also like