Bikin Kaos? Mudah Kok

Tidak ada batasan umur ketika kita menyinggung nama kaos. Tua, muda, anak-anak, laki-laki ataupun perempuan. Semua familiar dengan kaos. kaos sendiri merupakan produk garmen yang sering dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Banyak hal yang membuatnya menjadi primadona berbagai kalangan. Bahkan, banyak orang pula yang ingin tahu cara buat kaos. Hal ini tentunya menjadi topik yang menarik untuk dibahas.

Konveksi, Penjahit Atau Manual

Bagaimana cara buat kaos tentunya hal yang sulit dilakukan jika Anda tidak bisa menjahit. Meskipun model ataupun rancangannya mudah, untuk menjahitnya butuh keahlian khusus. Anda bisa saja menjahitnya dengan manual memakai tangan, namun hal tersebut membutuhkan waktu dan ketelitian yang sangat. Selain itu, jahitan yang terjalin tidak sekuat mesin jahit lakukan. Maka dari itu, ada solusi lain yaitu meminta tolong ke penjahit atau memesan kaos di konveksi.

Jika kita pergi ke penjahit, maka kita perlu membawa kain sendiri. Sedangkan konveksi, kita tak perlu repot-repot membawanya. Hanya saja, harga pemesanan dengan jumlah sedikit akan mahal dibandingkan dengan jumlah banyak. Hal ini dikarenakan banyak hal, misalnya bahan baku yang hanya terpakai sedikit waktu yang terbuang hanya menghasilkan sedikit produk. Maka alangkah baiknya jika Anda ingin menggunakan konveksi, sebaiknya jika Anda membutuhkan banyak kaos.

Proses pembuatan kaos cukup mudah yaitu dengan mengukur kain sesuai ukuran tubuh yang telah diukur. Setelah itu gunting kain dengan rapi mengikuti pola yang sudah dibentuk. Setelah itu jahit bagian-bagian kaos dengan menggunakan mesin jahit. Dalam hal ini butuh ketelitian dan kesabaran dalam menggunakan mesin jahit, antara mata dan kaki serta tangan harus berkonsentrasi.  Setelah itu, rapikan benang-benang yang tidak terpakai atau kelebihan. Dan jadilah kaos.

Desain kaos yang menggunakan sablon biasanya diaplikasikan setelah proses jahit menjahit selesai, hal ini untuk memaksimalkan ketepatan sablon pada bagian kaos yang akan ditempeli. Selain itu, jika kaos ingin dihias dengan berbagai macam hiasan misalnya kantung, maka hanya perlu menjahitkan sepotong kain di bagian yang ingin diberi saku. Setelah itu kaos bisa dijual atau digunakan setelah dicuci terlebih dahulu. Adapun jika Anda mencari seragam kaos dan info terkaitnya, Anda bisa mengeklik laman https://www.seragamkaos.com   untuk info lebih lanjut.

You may also like