Cara Mengetahui Tas Yang Tidak Mudah Rusak

Membeli tas itu jangan sembarangan karena jika seperti itu akan bisa membuat kita mendapatkan tas yang salah dan mudah rusak. Sebuah pabrik yang produksi tas memang membuat tas itu hanya dengan dasar permintaan pasar saja untuk spesifiknya itu tidak diperhatikan. Jadi untuk konsumen harus mengetahui tas mana yang mudah rusak dan tahan lama.

Bahan Tas Yang Tidak Cepat Rusak

Untuk bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan tas memang ada berbagai macam, tetapi tidak semua bahan yang digunakan sebagai bahan dasar produksi tas ini bertahan lama. Hanya ada beberapa saja bahan tas yang tahan untuk waktu yang lama dan jelas tas ini memiliki nilai ekonomis yang di atas rata-rata. Untuk melihat baik atau buruknya dari kualitas tas ini bisa dilihat dari bahan pembuatannya dan bahan yang bertahan lama itu akan dijelaskan berikut ini.

  • Polyster

Bahan polyster ini sangat terbukti tahan lama jika digunakan untuk memproduksi sebuah tas, selain itu juga tidak mudah kusut dan sangat cepat kering untuk dijemur. Untuk kelebihan lainnya adalah tahan akan bakteri dan tahan air, tetapi untuk bahan polyester ini juga ada kelemahannya yaitu tidak dapat menyerap keringat sehingga akan terasa panas jika digunakan.

  • Kanvas

Bahan kanvas merupakan bahan kain yang memiliki serat tebal dan sangat kuat jadi tahan lama jika dipakai membuat tas. Bahan kanvas yang sangat umum digunakan adalah bahan kanvas lukis, secara fisik bahan ini tidak kaku dan agak sedikit kasar. Bahan ini sangat fashionable dan kelebihan dari bahan ini cukup kuat dan dapat digunakan dalam waktu yang sangat lama.

  • Denim

Bahan denim memang terkenal untuk membuat jaket dan juga celana tetapi denim juga dapat digunakan sebagai dasar produksi tas. Untuk tas dari bahan denim ini biasanya tas model sling bag. Karena biasa digunakan sebagai bahan pembuatan celana dan jaket maka bahan denim ini sudah pasti akan bertahan lama jika menjadi bahan tas dan harganya juga tidak terlalu mahal.

You may also like