Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Pelembab

Jika Anda berpikir semua pelembab itu sama saja dan bisa diaplikasikan ke berbagai jenis kulit, maka pemahaman Anda bisa dikatakan keliru. Kenyataannya pelembab memiliki karakteristiknya masing-masing. Oleh karena itu terdapat beberapa hal yang wajib Anda perhatikan sebelum memilih produk pelembab yang ditawarkan. Jangan sampai Anda memilih pelembab yang justru akan semakin memperburuk kondisi kulit Anda, berikut beberapa indikator yang dimaksud.

Jenis Kulit

Sejatinya sebuah produk pelembab dibuat untuk jenis kulit tertentu, jadi pastikan Anda mengetahui jenis kulit Anda. Jenis kulit yang biasanya dijumpai adalah jenis kulit berminyak, kulit kering, kulit normal. Jenis kulit yang berbeda-beda membutuhkan nutrisi yang berbeda juga untuk membuat kulit terlihat lembab. Oleh karena itu pastikan Anda mengetahui jenis kulit dan mengetahui karakter produk pelembab kulit yang akan Anda gunakan.

Aroma Pelembab

Salah satu hal yang sering luput dari pengamatan saat membeli pelembab adalah aroma atau bau dari pelembab. Setiap produk pelembab pasti memiliki aroma yang berbeda-beda juga, sebelum Anda membeli pastikan jika Anda menyukai aroma yang dikeluarkan oleh pelembab kulit yang akan digunakan. Untuk mengetahui aroma dari sebuah pelembab Anda cukup membuka sedikit kemasan sampel dari produk pelembab tersebut.

Kandungan SPF

SPF merupakan unsur yang bisa digunakan untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang berasal dari matahari. Terdapat beberapa jenis SPF, salah satunya adalah SPF 15 sebagai spesifikasi terendah dari SPF. Krim pelembab kulit yang baik pasti mengandung SPF, karena selain untuk melembabkan krim pelembab juga bertugas agar kulit tidak terkena dampak sinar UV secara langsung.

Memang menentukan krim pelembab yang sesuai dengan kebutuhan kulit seseorang bukan hal yang mudah. Oleh karena itu hindari sikap menganggap sebuah produk kecantikan sama saja dengan produk kecantikan lainnya, karena pada kenyataannya sebuah produk kecantikan memiliki peruntukannya masing-masing. Semoga beberapa indikator yang harus diperhatikan sebelum memilih produk pelembab kulit di atas, bisa memberikan manfaat bagi orang banyak. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

You may also like