Kelebihan Profile Baja WF Dalam Pengerjaan Konstruksi Baja

Konstruksi baja WF adalah jenis pelayanan jasa konstruksi yang paling populer dan memiliki banyak peminat dikelasnya. Seperti yang telah banyak dijabarkan dalam berbagai lansiran bahwa baja WF atau Wide Flange adalah jenis profile baja yang paling banyak digunakan para kontraktor dalam pelaksanaan pengerjaan proyek konstruksi bajanya karena telah memenuhi standar muatan baja yang sesuai dengan standar SNI yang berlaku di Indonesia.

Pengalaman Perusahaan Kontraktor Adalah Kunci Suksesnya Pengerjaan Proyek

Kekuatan dan ketahanan sudah pasti adalah nomor satu yang paling diinginkan oleh konsumen saat ia memilih memesan pengerjaan konstruksi dan bangunan pada suatu perusahaan konstruksi baja terkemuka. Pengalaman dari sang kontraktor dan perencanaan matang dari konsultan perencana adalah kunci keberhasilan suatu pengerjaan konstruksi baja yang diharapkan konsumen sesuai dengan keinginannya.

Namun dibalik itu semua, pemilihan profile baja juga sangat menentukan kualitas pengerjaan. Penetapan penggunaan profile baja dengan jenis kualitas yang terbaik adalah unsur yang harus sangat diperhatikan seorang konsultan perencana ketika menuangkan rancangannya dalam kertas gambarnya. Jangan sampai salah peng-kodean nama profile bisa menghancurkan seluruh proyek pengerjaan. Karena ini banyak sudah terulang pada perusahaan yang tidak berpengalaman.

Kelebihan Konstruksi Bangunan Baja Wf

Dan pengalaman sebuah perusahaan konstruksi pasti akan terlihat dalam penawarannya pada pemilihan konstruksi baja WF sebagai pilihan terbaik yang ditawarkan  kepada klien.

Hal ini sangat beralasan mengingat baja WF adalah baja kualitas terbaik yang kini populer di pasaran konstruksi baja.

Kelebihan dari bangunan konstruksi baja WF adalah :

  1. Memiliki kekuatan dan ketahanan yang besar. Termasuk juga daya tahan yang cukup lama terhadap serangan alam.
  2. Memiliki daya elastisitas dan daktilitas yang bagus.

Daktilitas adalah kemampuan menahan beban yang cukup besar meskipun diterpa berbagai beban sehingga tidak akan menyebabkan keruntuhan ketika beban itu tiba-tiba menghantam.

Sedangkan elastisitasnya adalah kelebihannya sebagai penampang baja dengan ketegangan yang dapat diketahui secara pasti kekuatannya oleh perancangnya.

  1. Bersifat liat terhadap energi balik yang menghantam baja seperti beban kejut, beban tarik, beban geser, serta lubang.
  2. Dapat dibentuk dengan mudah sesuai dengan profile yang diinginkan perancangnya. Bahkan konstruksi baja WF yang telah dibongkar pun masih dapat dimanfaatkan kembali.

You may also like