Ketahui Kesalahan Umum Penggunaan Obat Jerawat

Meski di kemasan obat jerawat paling ampuh sudah tercantum tentang bagaimana cara untuk mengobati jerawat dengan baik dan benar. Namun masih ada saja orang yang melakukan kesalahan dalam penggunaan obat jerawat sehingga malah justru menjadikan jerawat meradang dan semakin bertambah parah. Apa saja aturan pakai obat jerawat yang harus diketahui khususnya oleh para pengguna obat jerawat?

Jerawat yang muncul di kulit wajah ada beberapa macam jenisnya. Dari mulai jerawat beruntus, jerawat batu hingga jerawat yang meradang. Nah masing-masing jerawat membutuhkan perawatan yang memadai dan benar agar supaya bisa teratasi dengan baik dan benar. Tentunya dalam hal ini Anda harus mengetahui beberapa kesalahan penggunaan obat jerawat agar supaya bisa menghindarinya.

Ketahui Beberapa Kesalahan Penggunaan Obat Jerawat Agar Supaya Bisa Menghindarinya

Jika Anda ingin penggunaan obat jerawat paling ampuh yang sedang Anda lakukan bisa memberikan hasil yang maksimal maka Anda harus menghindari beberapa kesalahan dalam menggunakannya. Ada beberapa jenis kesalahan umum yang ternyata banyak dilakukan oleh para pengguna obat jerawat di luar sana.

  • Tak Bersihkan Wajah

Jenis kesalahan yang pertama adalah dengan mengoleskan obat jerawat di kulit wajah tanpa membersihkannya terlebih dahulu. Hal ini harus Anda hindari karena bisa membuat jerawat meradang dan bertambah parah. Usahakan pula untuk tidak menggunakan sabun pembersih wajah yang mengandung scrub karena hal tersebut akan memperparah kondisi jerawat.

  • Oles obat di luka baru

Jenis kesalahan yang kedua adalah mengoleskan obat jerawat tepat pada saat jerawat baru saja pecah. Biasanya setelah keluar cairan putih maka kulit yang berjerawat akan memiliki luka baru yang terbuka. Hindari sebisa mungkin untuk menggunakan obat oles di luka yang baru. Sebaiknya gunakan krim atau lotion yang bersifat mendinginkan dan menenangkan. Karena jerawat yang baru saja pecah biasanya meradang dan memerah.

  • Tak menunggu kondisi luka membaik

Segera setelah jerawat sudah lebih membaik kondisinya barulah Anda bisa mengoleskan obat jerawat di luka baru yang terbuka tersebut untuk membuatnya aman dari serangan bakteri yang ada di kulit muka Anda. Dengan demikian jerawat Anda bisa sembuh, tak terjadi peradangan serta tak membuat jerawat baru di sekitar kulit wajah Anda. Informasi lebih lengkap bisa Anda dapatkan di Liakosmetik.com.

You may also like