Lokasi Wisata Anti-Mainstream Di Jogja

Wisata murah meriah tetapi kualitas jempolan, bisa kamu temui di kota Jogja. Sebuah kota yang dinobatkan sebagai kota istimewa ini memiliki banyak tujuan wisata yang bisa kamu kunjungi setiap harinya. Biaya yang dikeluarkan pun tidak semahal destinasi wisata lain yang ada di Indonesia. Terbilang sangat murah jika nantinya kamu mengunjungi tempat wisata tersebut dengan mendapatkan kualitas tempat wisatanya. Beragamnya jenis tujuan wisata di Jogja menjadi alasan semakin bertambahnya jumlah wisatawan dalam maupun luar negeri yang berkunjung ke kota ini.

Liburan Seru Bersama Orang Terdekat!

Untuk menikmati kota Jogja tidaklah cukup hanya sehari saja. Karena saking banyaknya tempat wisata yang akan sayang jika tidak kamu kunjungi. Dari beberapa jenis tujuan wisata, kota ini memiliki semua, contoh wisata budaya, wisata pendidikan, dan wisata alam.

Akan tetapi saking banyaknya wisatawan yang mengunjungi Jogja, semakin banyak lokasi wisata yang sudah sangat biasa untuk dikunjungi dan sudah terkenal. Jika kamu ingin mencari sebuah suasana baru, tempat wisata baru yang belum banyak orang tahu, berikut beberapa daftar tempat wisata anti-mainstream di Jogja yang patut untuk kamu nikmati.

  1. Candi Ratu Boko

Candi ini bukanlah kompleks candi biasa yang ada di Indonesia, karena candi Ratu Boko ini tidak difungsikan khusus untuk kegiatan keagamaan. Menurut penelitian arkeolog, mereka menyebutkan bahwa candi ini adalah situs kraton purbakala peninggalan Medang Mataram. Candi ini berlokasikan di kecamatan Prambanan, kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 3 kilometer ke selatan dari candi Prambanan. Candi ini termasuk jarang dikunjungi karena tidak banyak yang tahu, dan jangan diragukan kualitasnya. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu sore menjelang sunset.

  1. Puncak Panguk

Jika kamu ingin mendapatkan foto selfie dengan latar belakang pegunungan dan awan, puncak Panguk jawabannya. Disini kamu bisa berfoto pada tempat ketinggian dan mendapatkan latar belakang yang indah dengan aman. Karena desain tempat berfoto di Puncak Panguk ini dikelilingi oleh pagar kayu yang kuat untuk menopang berbagai jenis macam pose berfoto. Kamu bisa selain latar pegunungan juga kamu bisa mendapatkan sungai yang terbentang indah diantaranya. Puncak Panguk berlokasi di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, tak jauh dari kebun buah Mangunan. Biaya masuknya sangat murah yaitu 2,000 IDR untuk motor, dan 5,000 IDR untuk Mobil.

  1. Pantai Jungwok

Pantai yang satu ini adalah pantai yang anti mainstream karena disini masih sepi dari pengunjung. Selain itu bentuk pantai ini sangat cocok untuk kamu manfaatkan sebagai tempat camping bersama teman kamu. Dengan keindahan batu karang dan kestabilan ombaknya sangat cocok untuk kamu jadikan tujuan wisata kamu selanjutnya. Biaya masuknya pun hanya 5,000 IDR.

You may also like