Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Bisnis Chairul Tanjung

Seberapa seringnyakah Anda mendengar nama Chairul Tanjung terdengar? Tentunya, Anda sudah tahu siapa beliau, bukan? Pemilik 2 stasiun TV dan perusahaan ternama lainnya yang menjadikannya sebagai 1 dari seribu orang terkaya di dunia. Wow! Bisnis Maia Chairul Tanjung meraih kesuksesan besar seperti atau bahkan lebih dari apa yang diharapkan.

Apakah Ada Pelajaran yang Bisa Dipetik?

Ketika seseorang sukses, banyak dari mereka yang hanya memandangnya sebelah mata. Tak sedikit stigma masyarakat yang memberikan penilaian terhadap pengusaha sukses karena orang tuanya yang memiliki kecukupan finansial untuk membantunya.

Namun, tahukah Anda bahwa bisnis Maia Chairul Tanjung tersebut tidaklah seinstan yang Anda bayangkan? Beliau bukanlah seseorang yang terlahir dari keluarga yang kaya raya. Bahkan, beliau sendiri harus mengalami masa-masa sulit ketika orang tuanya bangkrut dan mau tak mau harus tinggal di tempat yang kumuh.

Pasti, Anda tidak mengiranya bukan? Bisnis yang digeluti oleh beliau tidak semata-mata langsung menuju kesuksesan yang besar. Beliau, layaknya pengusaha besar dan terkenal lainnya, mengalami masa-masa sulit yang harus dihadapi.

Mencapai Suatu Keberhasilan Tidaklah Instan

Apabila Anda tahu bagaimana caranya beliau meraih kesuksesan, ada satu pelajaran yang bisa dipetik dari beliau. Apakah Itu? Ternyata, mencapai suatu keberhasilan tidaklah instan dan tidaklah semudah yang dibayangkan.

Tak sedikit para pengusaha yang pertamanya semangat menjalani sebuah usaha. Namun, berhenti di tengah jalan. Bisa jadi karena tidak sanggup menghadapi masa-masa yang sulit ataupun bisa jadi karena memang passion mereka bukan disitu.

Untuk itu, bagi pengusaha muda, apabila Anda seseorang yang sedang ingin menjalankan usaha baru, Anda harus mau untuk jatuh bangun dan bangkit lagi dari masa-masa gelap. Semua pengusaha pastilah dihadapkan oleh suatu masalah yang berbeda-beda, tergantung dari besar kecilnya usahanya.

Semakin besar usahanya, semakin besar pula peluang masalah besar dihadapi. Bagi orang yang tidak memiliki mental kuat, masalah kecil yang dihadapi saja sudah membuatnya ingin berbalik arah menjadi pegawai lagi. Itulah mengapa keberhasilan tidaklah semudah yang dibayangkan. Bisnis Maia Chairul Tanjung juga harus jatuh bangun beribu kali untuk mencapai keberhasilan seperti saat ini.

You may also like