Penggeledahan Rumah Yang Dicurigai Sebagai Teroris

Berita mengenai teroris semakin banyak menjalar ke kehidupan masyarakat. Bahkan pihak kepolisian semakin waspada dengan setiap orang yang terlihat mencurigakan. Densus 88 Tasikmalaya melakukan penggeledahan beberapa tempat pada hari Jumat tanggal 3 Agustus 2018. Penggeledahan ini dilakukan pada pukul jam 13.30 WIB di kampung Lewosari, Desa Bantarsari. Adanya berita Tasikmalaya yang demikian membuat warga semakin heboh.

Penangkapan Teroris di Tasikmalaya

Menurut warga, rumah yang dilakukan penggeledahan tersebut ditinggali oleh NA yang berusia 40 tahun dan juga istri serta 4 anaknya. Sebenarnya rumah yang ditinggali itu adalah rumah mertua dari NA yang sudah ditempati selama kurang lebih 15 tahun. Pernyataan tersebut disampaikan oleh salah satu warga setempat yang bernama Furqon. Sebenarnya pekerjaan NA adalah tukang servis kompor dan juga membantu bekerja di bengkel sekitar Dadaha.

NA dikenal warga sebagai pria yang tampan dan pendiam, tetapi warga tidak pernah melihat hal-hal yang mencurigakan dari NA tersebut. Namun untuk beberapa bulan terakhir ini sudah jarang ikut serta dalam kegiatan bersama. Warga mengenalnya sebagai sosok orang yang baik tetapi jarang berinteraksi dengan warga setempat. Hal tersebut diakui dengan jelas oleh warga. Rumah milik NA digeledah dan ditemukan barang-barang yang mencurigakan dan sudah dibungkus rapat dengan plastik. Itu juga ditemukan beberapa dokumen yang kemudian diamankan oleh pihak Kepolisian. Berita Tasikmalaya ini semakin membuat warga bertanya-tanya.

Menggeledah rumah lainnya yang ada di Kelurahan Bantarsari. Penggeledahan ini berlangsung selama sekitar 15 menit yang bertugas tidak membawa barang apapun ketika keluar dari rumah tersebut. Penggeledahan kemudian dilanjutkan di Kelurahan Tugujaya. 3 rumah tindik lidah dan jaraknya tidak begitu berjauhan. 1 rumah tersebut adalah rumah pribadi sedangkan 2 lainnya adalah rumah kontrakan. Orang yang menempati rumah tersebut sudah diamankan oleh pihak Kepolisian.

Menurut berita Tasik dijelaskan bahwa terdapat sejumlah barang yang diamankan. Penggeledahan pun dilanjutkan ke lokasi lain di kampung Sambong Tengah. Rumah yang digeledah salah satunya adalah rumah milik sepasang suami istri yang diketahui oleh warga bahwa mereka kurang bisa bersosialisasi dengan lingkungan. Untuk melihat berita lainnya maka bisa cek di RancahPost dan dapatkan berita yang sangat menarik.

You may also like