Siapa Bilang Merawat Mobil Matic Susah?

Mobil matic memang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, namun saat ini keberadaannya semakin dicari. Sebab, mobil matic sangat memberikan kemudahan pada kita dalam berkendara terutama bagi para pemula. Jika pada mobil manual pada umumnya kita perlu mengatur transmisi pada saat berkendara, dengan menggunakan mobil matic maka kita hanya perlu mengendarai dengan hati-hati dan cermat tanpa perlu mengatur transmisi.

Cara Merawat Mobil Matic

Dengan kemudahan yang bisa Anda peroleh dari penggunaan mobil matic, tentunya harus diimbangi dengan perawatan yang baik. Jangan sampai karena terlena oleh kenyamanan mengendarai mobil matic, Anda sampai lupa melakukan perawatan. Pada dasarnya, mobil matic memiliki perawatan yang sama dengan mobil manual. Perawatan yang perlu dilakukan tidak sesulit yang dibayangkan.

Service Berkala

Seperti halnya mobil manual, mobil matic juga butuh service berkala. Service berkala tersebut tentunya untuk mengecek kondisi mobil Anda agar selalu baik. jangan sampai Anda melewatkan jadwal service yang telah ditetapkan oleh produsen. Jika Anda sampai tidak melakukan service berkala maka dikhawatirkan mobil Anda akan mudah rusak.

Mengganti Oli

Mengganti oli biasanya termasuk dalam service berkala. Jangan lupa untuk mengganti oli mobil matic Anda secara rutin. Sebab, oli sangat mendukung performa mesin. Jika Anda sampai terlambat mengganti oli, dikhawatirkan akan mengganggu mesin mobil sehingga Anda akan mengalami hambatan dalam berkendara.

Mengganti Oli Transmisi

Karena mobil matic menggunakan transmisi yang otomatis, maka kondisi oli transmisi juga perlu perhatian khusus. Jika mobil Anda sudah menempuh jarak hingga 25 ribu Km, maka Anda harus segera mengganti oli transmisi mobil tersebut. pilihlah oli transmisi yang dianjurkan oleh dealer resmi mobil Anda. Jangan sampai Anda iseng-iseng saja.

Memanaskan Mobil

Setelah Anda membeli mobil matic di http://www.dealer-mobil-honda.com, maka hal utama yang harus diperhatikan adalah memanaskan mobil setiap hari. Tujuan dari memanaskan mobil sebelum digunakan adalah agar mesin bekerja terlebih dahulu sebelum bergerak untuk menuju ke suatu tempat. Meskipun Anda juga tidak akan menggunakan mobil tersebut, sebaiknya Anda tetap memanaskan mobil.

You may also like