Tips Hemat Berlibur ke Australia

Berlibur keluar negeri? Siapa yang tidak mau, tetapi terhalang dengan budget yang besar untuk pergi kesana. Kebutuhan hidup yang besar selama tinggal dinegara orang pasti menjadi pikiran besar sebelum memutuskan untuk pergi berlibur. Australia, Negara kanguru satu ini juga menjadi destinasi favorit untuk didatangi saat libur panjang. Tetapi bagaimana ya agar bisa pergi kesana dengan budget yang sedikit? Coba yuk kita lihat berapa sih yang kita butuhkan untuk pergi kesana dan kebutuhan selama tinggal disana.

Harga Tiket Pesawat

Rencanakan liburan Anda dari jauh – jauh hari, sehingga Anda masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiket promo. Rajin – rajinlah untuk mencari informasi tentang tiket promo ke Australia, biasanya setiap tahun selalu ada tiket promo dan biasanya harganya separuh dari harga normal. Sangat menggiurkan bukan?

Pembuatan Visa

Untuk pembuatan visa kunjungan ke Australia sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda cukup menyiapkan segala berkas yang diperlukan secara benar dan komplit. Jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan visa multipel entry, dimana visa ini berlaku untuk 3 tahun. Jadi jika Anda ingin kembali datang ke Australia Anda tidak perlu membuat visa lagi. Biaya yang diperlukan untuk mengurus visa biasanya tidak lebih dari 1 juta rupiah.

Pembuatan Pasport

Untuk bisa pergi keluar negeri tentunya Anda harus memiliki passport. Passport ini berfungsi sebagai identitas Anda selama di luar negeri. Jadi dua benda penting yaitu passport dan visa harus Anda miliki dahulu sebelum Anda benar – benar ingin pergi ke Australia. Membuat passport sendiri juga sudah mudah, hanya siapkan saja persyaratannya dengan baik dan dalam waktu satu minggu biasanya sudah bisa selesai. Biaya yang dibutuhkan untuk  membuat passport sendiri hanya 200 ribu rupiah,

Cari Akomodasi Di Pusat Keramaian

Jika di luar negeri, transportasi yang bisa dijangkau dengan murah justru yang ada di pusat kota. Penginapan atau dorm yang lumayan murah dengan fasilitas yang apik pun biasanya lebih murah di pusat keramaian atau pusat kota. Jangan mengambil penginapan di daerah wisata, karena harganya akan sangat mahal dan lumayan menguras dompet Anda.

Biaya Makan

Untuk makan saranya jangan mencari tempat makan yang terlihat mewah. Cukup cari tempat makan yang sudah bisa kita datangi di Indonesia, contohnya seperti McD atau KFC disana juga banyak outlet makan seperti itu. Selain patokan harganya yang tidak jauh berbeda seperti di Indonesia, rasanya juga sudah pasti aman di lidah kita sebagai orang Indonesia. Ya meskipun rasanya masih jauh berbeda dengan McD atau KFC di Indonesia.

Itulah beberapa hal yang bisa kita perkirakan untuk bisa pergi berlibur ke Australia. Persiapkan perjalanan liburan Anda dengan baik, tidak perlu terlihat bermewah – mewah disana. Nikmati perjalanan Anda dengan berbaur dengan masyarakat disana dan menikmati keindahan alam yang ada disana. Berjalan – jalan ke sekitar menjadi hal yang sangat diharuskan selama Anda tinggal disana. Jadi tunggu apalagi, selamat berlibur di Australia gengs.

You may also like