Tips Memilih Standar Kualitas Tukang Jahit Seragam Kerja

“Seberapa besar kualitas seragam kerja yang diinginkan customer, pasti akan berbanding lurus dengan penawaran harganya”. Inilah sepenggal slogan yang pada dasarnya dimiliki oleh setiap pemilik perusahaan konveksi terkemuka di mana pun ia berdiri. Terlebih bagi mereka yang telah memiliki reputasi terbaik sebagai tukang jahit baju seragam profesional yang telah diakui kualitasnya oleh pelanggan-pelanggan bonafitnya yang kebanyakan pesanan datang dari perusahaan-perusahaan ternama hingga instansi-instansi pemerintah.

Memilih Tukang Jahit Yang Berkualitas Dalam Pekerjaannya

Tidak sulit sebenarnya memilih perusahaan konveksi yang memiliki kualitas hasil kerja yang sangat baik dan kompeten sesuai bidang kerjanya. Ikuti saja bagaimana cara kerja tukang jahit tersebut dalam melayani pesanan pelanggan, apakah telah memenuhi 3 kriteria penilaian penting yang paling mendasar atau tidak dalam membuat pesanan baju seragam kerja.

Ketiganya adalah :

  • Tepat atau tidak dalam pemilihan bahan serta aksesoris baju seragam.

Ada banyak merek yang bisa dilihat daftarnya hanya dari satu jenis bahan kain saja di mana setiap merek memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Dan tentu saja, ini kembali lagi kepada harga yang menentukan.

Agar tidak terjebak dengan kualitas buruk, biasanya tiap perusahaan konveksi memiliki standar tersendiri dalam pemilihan bahan berkualitas yang pantas untuk dibeli, yaitu ketebalan bahan, kelembutan bahan, dan kehalusan bahan.

  • Rapi ataukah tidak hasil pengerjaannya.

Ada tiga dasar penilaian kualitas kerapihan pengerjaan seragam, yaitu kebersihannya, ketepatan ukurannya, dan kekuatan jahitan itu sendiri. Tukang jahit profesional pasti akan memiliki tiga kriteria tersebut di atas.

  • Akurat dan tepat waktukah ia menyelesaikan pesanan?  

Nah, ini adalah faktor terpenting dalam menilai kredibilitas perusahaan konveksi sebagai tukang jahit berkualitas. Meskipun ini bisa dibilang sebagai tantangan bagi pemilik konveksi seragam, namun memenuhi waktu produksi sesuai dengan kesepakatan adalah hal yang paling menantang adrenalin. Dan tukang jahit berkualitas pasti telah memiliki penghitungan lama waktu proses pengerjaan yang tepat sebelum menerima pesanan, sehingga pesanan pasti selesai tepat waktu.

Bagaimanapun, tetap harus ada perjanjian yang pasti terlebih dahulu ketika akan mulai melakukan pengerjaan seragam kerja agar semua komponen dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Terlalu banyak revisi dari pihak pemesan pun bisa membuat proses pengerjaan menjadi terhambat dan menjadi tidak maksimal.

You may also like